Sekarang ini mencuci mobil tanpa menggunakan air sudah cukup populer. Di luar negeri hal seperti ini sudah umum ditemukan. Di Indonesia pun mulai digemari karena prosesnya yang cepat dan tidak butuh banyak air. Lalu, sebenarnya apa itu cuci mobil waterless?

Mengenal Cuci Mobil Waterless

Pengertian cuci mobil waterless sebenarnya sama dengan artinya. Jadi, nantinya mobil anda bisa dicuci tanpa harus menggunakan air. Apakah benar cara ini bisa dilakukan? Bagaimana mencuci mobil tanpa menggunakan air?

Teknik cuci mobil waterless dilakukan dengan memakai cairan khusus yang nantinya akan disemprotkan dan dilap menggunakan microfiber. Jadi, benar-benar tanpa air.

Menariknya lagi, hanya dengan menggunakan cara tersebut mobil bisa jadi bersih bahkan mengkilap. Tentu, ini menjadi daya tarik tersendiri sebagai alternatif pilihan mencuci mobil.

Selain itu, lama pengerjaan cuci mobil waterlees biasanya berkisar selama 40 menit – 4 jam. Lama waktu yang dibutuhkan tergantung dengan paketan yang diambil. Biasanya, pihak jasa cuci mobil akan menawarkan beberapa paketan untuk anda.

Cuci Mobil Waterless Aman?

Lalu, apakah cuci mobil waterless akan aman untuk cat bodi mobil? Bila cairan khusus yang digunakan untuk mencuci mobil memakai produk wax cat bodi mobil akan aman. Tentunya dengan bahan dasar carnauba.

Produk wax tersebut justru akan aman dan baik digunakan untuk mobil. Selain mampu membuat mobil jadi mengkilap, itu juga akan melindungi mobil dari sinar UV. Jadi, cat bodi mobil tidak akan kusam.

Kelebihan lain dari cairan khusus ini mampu menghindarkan mobil dari jamur. Pasalnya, air yang mengandung mineral bisa menimbulkan jamur pada bodi mobil. Maka dari itu, pilihan mencuci mobil tanpa menggunakan air lebih diminati.

Harga yang dibandrol untuk cuci mobil tanpa air ini juga tidak terlalu mahal. anda bisa memakai jasa ini daripada mencuci mobil sendiri. Selain akan meringankan pekerjaan, anda juga tidak perlu menyiapkan air, ember, dan sabun cuci mobil sendiri.

Mobil yang dicuci dengan teknik waterless pun tidak akan kalah mengkilap. Bila anda penasaran, anda bisa mencoba memesan jasa cuci mobil tanpa air ini. Lalu, bila anda cocok anda bisa berlangganan juga.

Kebersihan mobil adalah hal yang penting. Bila mobil anda bersih tentu anda akan lebih nyaman mengendarainya. Selain itu, cuaca yang tidak menentu pun akan lebih cepat membuat mobil anda kotor.

Jadi, tetap menjaga kebersihan dengan mencuci mobil adalah langkah yang tepat. Anda tidak ingin kan bila mobil anda tampak kotor dan berdebu karena anda yang terlalu sibuk untuk membersihkannya?

Dimana Bisa Melakukan Cuci Mobil Waterless?

Cuci mobil waterless memang sudah ada di Indonesia. Namun, tidak semua tempat menyediakan fasilitas tersebut. Nah, anda bisa memakai jasa cuci mobil waterless dari Automobilindo Perkasa.

Anda bisa mencari tahu lebih jauh tentang apa itu cuci mobil waterless dengan mengunjungi situs resminya di automobilindo-perkasa.co.id. Selain itu, anda juga bisa mengunduh aplikasinya di Play Store. Sudah tersedia dengan nama Auto Mobile Care.

Ada beberapa paket yang ditawarkan oleh Automobilindo. Ada paket cuci mobil biasa. Tarif yang dkenakan yaitu Rp 55.000. cuci mobil akan dilakukan di tempat anda tanpa menggunakan air dan listrik.

Kemudian, ada paket cuci mobil dan vacum. Harga yang ditawarkan yaitu Rp 65.000. nah, pilihan paket ini juga bisa dikerjakan di rumah anda dengan bebas air dan listrik.

Paket yang terakhir yaitu cuci mobil, vacum, dan glass polish. Paket lengkap ini dihargai senilai Rp 100.000. tentunya anda juga diuntungkan dengan pengerjaan yang dilakukan di tempat anda.

Semua paket tersebut bisa dilakukan di tempat anda berada. Jadi, anda tidak perlu repot-repot datang ke tempat cuci mobil. Pegawai yang akan datang ke rumah anda. Ini akan sangat menguntungkan anda. Terutama bila anda sedang sibuk.

Alamat kantor CV. Automobilindo Perkasa terletak di WTC Mangga Dua. Tepatnya di Building Lt. UG Blok C 71, Ancol Pademangan – Jakarta Utara. Anda juga bisa menghubungi kontak hp nya di 088785628666.

Itulah beberapa hal yang berkaitan tentang pertanyaan apa itu cuci mobil waterless. Termasuk pengertian, cara kerja, dan tempat anda bisa memesan jasa cuci mobil dengan teknik waterless tersebut. Selamat mencoba!